SEKILAS INFO
18-05-2022
  • 3 hari yang lalu / Perpisahan siswa kelas IX Rabu, 18 Mei 2022 di UPT SMPN 1 TANA LILI
  • 2 minggu yang lalu / UPT SMPN 1 TANA LILI Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Minal aidin wal faidzin Mohon Maaf lahir dan Batin
  • 3 minggu yang lalu / Selamat Hari Kartini 21 April 2022
23
Sep 2021
1

Pemerintah  Kab. Luwu Utara terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 – 17 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman.

  pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia. Oleh sebab itu UPT SMPN 1 TANA LILI telah melakukan Vaksin tahap satu pada tanggal, 22 September 2021 atas kerjasama puskesmas Tana Lili, PMI Luwu Utara, dan Polsek Bone Bone.

Seiring dengan sekolah tatap muka terbatas yang kembali dibuka, Priyanto, S.Pd.,M.Si selaku kepala sekolah UPT Smpn 1 Tana Lili mengingatkan pentingnya program vaksinasi bagi anak usia sekolah. Itu perlu disegerakan . Sekolah dibuka pada tingkat dimana anak-anaknya sudah divaksin, supaya mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan covid 19.

  Vaksinasi yang telah berjalan baru pada anak usia 12 tahun-17 tahun, atau direntang usia pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke atas.

Vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan usia pelajar memang menjadi syarat penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Selain soal vaksinasi, persiapan teknis dan non-teknis untuk pembelajaran tatap muka harus terlebih dulu dipastikan.Termasuk mengenai zonasi penyebaran Covid-19 di daerah tempat sekolah itu berada.

Program vaksinasi tersebut diharapkan bisa menurunkan laju penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di kelompok usia tersebut.

UPTSMPN1TANALILI, Friday, 24 Sep 2021

Semoga apa vaksinasi ini dapat menghambat laju penyebaran virus covid-19 terutama dikalangan remaja..

Reply